Bangkit

07Jun08

Indonesia sedang meriahnya merayakan momen kebangkitan bangsa ke 100 tahun. saya pun terhenyak sesaat ketika melihat begitu megahnya perayaan di senayan waktu itu. saya jadi teringat dulu ketika jaman orde baru perayaan – perayaan model seperti ini sering sekali diselenggarakan. ribuan siswa membentuk konfigurasi gambar presiden, simbol-simbol negara, dan melakukan atraksi-atraksi berbau nasionalisme. eh.. setelah sibuk reformasi dan gejolak sosial politik yang mengikutinya, sepertinya pemerintah lupa bahwa masih ada sebagian kecil rakyat yang masih menantikan acara-acara serupa, termasuk saya mungkin.

tak terasa saya pun terimbas untuk melakukan gerakan kebangkitan diri saya. sempat merenung beberapa waktu, meresapi yang sudah saya kerjakan, sedang saya kerjakan, mangkrak saya kerjakan. saya daftar impian – impian saya, harapan saya, serta tujuan hidup saya.

akhirnya.. saya pastikan bahwa inilah waktunya saya juga harus ikut bangkit, bangkit dari tidur yang cukup lelap, bangkit dari kemangkrakan, bangkit dari zona nyaman hidup saya, dan bangkit dari keengganan melangkah.

tararram… jadilah saya mula menulis lagi di blog ini.. setelah sekian lama terkesampingkan oleh malas, kesibukan, dan segala macam alasan yang sengaja dibuat atau memang begitu adanya.

I’m back now..



No Responses Yet to “Bangkit”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

