Selamat Pagi Tuhan!

28Des07

Selamat Pagi Tuhan! Entah kenapa pagi tadi ketika saya baru bangun tidur, kata ini yang saya ucapkan.Entah mimpi apa saya semalam. Sepertinya saya tidak sempat mimpi karena saya baru beranjak tidur pukul setengah tiga pagi dan saya sudah terbangun pukul setengah lima. Keajaiban apa yang bisa membuat saya mengucapkan ungkapan itu. Memang biasanya setiap pagi sebelum direpotkan dengan berbagai urusan pagi yang ribet, saya selalu sempatkan melakukan ritual ibadah pagi, mulai dari menyiapkan canang sari, menghaturkannya untuk Tuhan dan para leluhur kami, menyiapkan “makanan” untuk para mahkluk bawah yang tidak nampak tapi diyakini ada, baru kemudian bersembahyang. Menyapa Tuhan, berterima kasih atas limpahan anugrahaNya hingga hari ini dan tidak lupa memohon agar Tuhan hari ini tidak lupa untuk memberi nikmatnya kepada kami. Tapi seumur – umur, baru sekarang saya mengucapkan selamat pagi pada Tuhan dengan keras – keras, sampai suami saya mengira saya mengigau.  Apakah salah berkata pada Tuhan dengan berteriak keras? Toh saya tidak meneriaki Tuhan. Ataukah kalau berbicara dengan Tuhan hanya boleh dengan berbisik dan menggumam dalam hati? Toh Tuhan maha mendengar dan karena Tuhan adalah kamus bahasa terlengkap yang mengerti dan memahami semua jenis bahasa verbal maupun non verbal. Sudahkah anda mengucapkan selamat pagi pada siapapun hari ini?



2 Responses to “Selamat Pagi Tuhan!”

  1. Bangun pagi memang sebaiknya langsung sembahyang, mengucapkan syukur bahwa kita masih dikarunia kehidupan sampai saat ini, bersyukur atas rejeki yang telah dilimpahkan pada keluarga selama ini, dan mohon Tuhan melipat gandakan rejeki itu. Juga mendoakan ayah ibu yang telah tiada agar diampuni dosa-dosanya, juga mohon ampun dosa-dosa kita sendiri…serta mohon agar anak-anak dijaga dari berbuat yang tidak baik.

    Kalau dipikir, malah permohonanan kita lebih banyak dibanding rasa syukurnya, tetapi Tuhan Maha Pemurah dan Maha Adil, dan selalu melindungi umat Nya yang bersujud kepada Nya.

  2. 2 dayurai

    Benar bu, manusia cuma bisa minta, kadang lupa berterima kasih.
    Terima Kasih banyak bu, udah mau mampir. Suatu kehormatan karena saya belum benar – benar promote web ini. Masih mencari format yang tepat mau dibawa kemana..


Tinggalkan Balasan

